Pasar Malam. Magnet Keseruan Malam yang Dirindukan

Kamis, 09 Juli 2020

By: Neti Sudiasih


Foto: Doc. Pribadi


Pasar Malam menjadi Magnet keseruan pada malam hari yang sekarang dirindukan. Setiap ada pasar malam pasti ramai pengunjung. Entah hanya sekedar jalan-jalan atau memanjakan anak-anak dengan berbagai permainan yang disuguhkan. Rindukan  suasana pasar malam? Tentu rindu ya.


Pasar malam pasti akan ramai saat waktu malam Minggu tiba. Apalagi ketika langit cerah, bulan tersenyum ramah memancarkan sinarnya. Udara pun tidak begitu dingin. Di sudut desa nan jauh dari kota sebagai tempat tujuan rombongan pasar malam. Rombongan itu menyuguhkan kegembiraan di sudut desa yang sepi bahkan jarang ada tontonan. Pasar malam terasa sebagai obat untuk melepaskan penat. Apalagi untuk anak-anak maupun ABG ( Anak Baru Gede), mereka bergembira mencoba berbagai permainan yang ada di Pasar Malam.

Foto: Doc. Pribadi


Pasar malam telah menghipnotis masyarakat. Mereka datang bersama-sama dengan keluarga bertujuan untuk menyenangkan hati atau menghibur anak-anak mereka. Mereka memperbolehkan anak-anak mereka mencoba berbagai wahana, diantaranya ada kereta mini, rumah balon, melukis, helikopter, ombak tsunami, perahu luncur, baling-baling, dan lainnya.

Kegembiraan mereka juga tidak harus membayar terlalu mahal, cukup dengan tiket 10000 per wahana, mereka bisa menikmati puas. wahana yang paling ramai adalah ombak tsunami. melihat perjuangan para penjaga di ombak tsunami sungguh luar biasa, mereka mengandalkan tenaga untuk membuat pengunjung betah menikmati wahana. ya ... mereka berakrobat untuk menjalankan misi wahana ombak tsunami tetap berjalan. mereka begelantungan, sungguh perjuangan luar biasa.

Foto: Doc. Pribadi


Pasar malam memang selalu memikat. Akan tetapi sekarang ini pasar malam sudah jarang ditemui. mereka kalah saing dengan objek wisata yang menyajikkan wahana-wahana luar biasa dan ditunjang oleh alat-alat canggih dan modern. semoga saja pasar malam tetap eksis supaya masyarakat dengan ekonomi pas bisa merasakan hiburan murah meriah.


Selalu berkesan jika datang ke pasar malam dengan mencoba berbagai permainan. Anak kecil, muda, dan tua menikmati tiap suasananya sambil bercengkrama ditemani jajanan yang dijajakan oleh penjual. Paling asyik menikmati jagung bakar, martabak, arum manis, cilok, atau lainnya khas pasar malam.




Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9