5 Obyek Wisata Favorite untuk Berswafoto di Puwokerto. Yuk, Kunjungi!

Minggu, 07 Oktober 2018

Hai Dear,

Siapa yang tidak ingin berfoto ketika berkunjung ke tempat wisata yang menyuguhkan objek yang menarik. Pastinya ingin berfoto untuk mengabadikan moment indah di tempat yang indah pula.

Kali ini saya akan mengajak kamu untuk berkunjung ke kota yang terkenal dengan sebutan ‘Kota Mendoan’. Mendengar mendoan pasti langsung tertuju pada kota Purwokerto. Yups, betul. Kota Purwokerto berada di tengah wilayah Provinsi Jawa Tengah. Kota dengan beragam sebutan seperti kota Satria, kota Pensiunan, kota Pendidikan, kotaTransit dan kota Wisata sekarang dengan ada berbagai obyek wisata. Ayuk, kita telusuri keindahan obyek wisata kota mendoan ini.

Jalan-jalan atau berkunjung ke kota Puwokerto memang tidak akan bosan pasti akan kangen untuk kembali lagi. Nah, kamu pasti sudah kangen untuk berkunjung, apalagi sekarang kota Purwokerto sudah banyak bersolek memperbaiki diri dengan berbagai fasilitas sehingga memudahkan pengunjung yang datang.

Berikut 5 obyek wisata di kota Purwokerto yang menarik untuk berfoto.


1.      The Village

doc.pribadi/The Village


The Village telah menjadi magnet bagi pengunjung yang bertandang ke Purwokerto. Kenapa? Ya, karena The Village ini merupakan salah satu obyek wisata yang menyajikan objek menarik untuk berfoto.

The Village berdiri di lahan seluas 2,8 hektar dan diresmikan oleh Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 7 Februari 2018 sebagai tempat wisata yang mengusung konsep utama sebagai wahana edukasi terutama mengenai dunia kesenian. The Village juga menyajikan banyak bangunan yang eksterior yang megah dan elegan sehingga menarik untuk berfoto selfi maupun bersama.

The Village juga menyajikan pemandangan indah juga asri dengan berbagai tanaman sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama. Selain itu terdapat Kebun Binatang dengan binatang yang jinak sehingga pengunjung dapat berinteraksi. Penasaran dengan The Village silakan datang ke lokasi yang berada di jalan raya baturraden.  


2.      Small World

doc.pribadi/Small World


Obyek wisata Small World merupakan wahana edukasi mengenai miniatur bangunan keajaiban dunia yang menakjubkan dari berbagai belahan dunia. Seperti Kincir Angin Belanda dengan bunga tulip , Menara Eifel Perancis, Patung Merlion Singapura dan ada juga bangunan khas Indonesia seperti rumah adat dari berbagai daerah, tugu monas, Patung Soedirman dan lainnya.

Small World juga terdapat Small Garden, yaitu area terbuka bagi pengunjung yang ingin berselfi dengan spot foto atau selfi seperti becak, miniatur tembok besar cina, kemudian ada sepeda, dan andong.
Lokasi Small World berada di jalan Raya Barat Baturraden No. 270 Desa Ketenger atau sekitar 2,5 km dari lokawisata Baturraden.


3.      Caping Park
Mau menikmati sunrise dan sunset dari atas jembatan kaca di ketinggian? Penasaran kan. Di Purwokerto Jawa Tengah ada obyek wisata bernama Caping Park. Di sini, kamu mau melihat kota Purwokerto saat sunrise atau sunset dari jembatan kaca (Selfie Deck) pertama di Jawa Tengah yang posisinya menjorok di atas bukit di area obyek wisata Caping Park.

Jembatan kaca ini dibangun menggunakan tempered glass impor dengan tiap lembar berukuran 2 x 2,5 meter dan mampu menahan beban hingga 1 ton, hal ini membuat aman pengunjung yang akan berswafoto di atas jembatan.

Luas lahan Caping ing Park 47 hektar dan baru 10 hektar yang Caping Park 5 hektar dan 5 hektar lagi untuk Argowisata. Di Caping Park terdapat 12 spot untuk berswafoto dengan latar belakang kota Purwokerto serta jajaran pegunungan di Gunung Slamet.

O iya, untuk anak-anak juga ada edukasi mengenai cara merawat binatang-binatang, seperti merawat kelinci yang terbagi atas berbagai jenis seperti fuzzy lop dan flemish giant. Jadi, selain berswafoto, kamu juga bisa belajar. Silakan berkunjung ke Caping Park berlokasi di Jalan Raya Baturraden Barat Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas.


4.      The Forest Island

doc. Safitri

Bekesempatan berkunjung ke Purwokerto jangan ketinggalan untuk datang ke The Forest Island. Di sini, pengunjung dimanjakan dengan spot foto yang instagramable dan juga bisa bersantai bersama keluarga.

Masuk gerbang di The Forest Island pengunjung langsung disuguhi pemandangan sejuk pepohonan rindang serta bunga-bunga. Meskipun sebagian bunga sitensis atau buatan tetapi tetap menarik sebab pemilihan bunga serta warna-warni bunganya yang menarik walaupun sintetis. Kemudian di tengah ada kolam ikan dan taman bunga yang ada payung besar ditengahnya. Dikeliling taman juga ada kursi untuk duduk atau berfoto sera bisa untuk istirahat.

Di belakang terdapat kolam renang untuk anak-anak dengan waterboom lalu ada juga intuk dewasa serta ada kolam renang khusus wanita atau sebutannya kolam renang syariah. Kolam renang syariah tertutup dengan tembok tinggi.

Mau mencoba berenah di kolam renang syariah atau berswafoto boleh saja datang ke The Forest Island di Jalan Raya Baturraden Km. 7 Desa Pandak, Purwokerto.

5.      Lokawisata Baturraden

doc pribadi/Baturraden

Baturraden, obyek wisata di Purwokerto yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi sebab di sini banyak menyajikan spot untuk berswafoto. Banturraden berada di lembah gunung Slamet sehingga berhawa sejuk.

Di Baturraden terdapat kolam renang, pemandian air panas, flying fox, ada juga pancuran tiga dan pancuran tujuh. Ada ada juga wahana permainan anak, kolam sepeda air, pesawat terbang yang di dalamnya terdapat bioskop.


doc.pribadi/Baturraden

Nah, silakan berkunjung ke obyek wisata yang ada di Purwokerto. Puaskan berswafoto.
   



3 komentar on "5 Obyek Wisata Favorite untuk Berswafoto di Puwokerto. Yuk, Kunjungi! "
  1. wah purwokerto banyak ya tempat yang bisa dikunjungi, saya kemana aja hehe, udah lama juga gak main-main kesana. Dulu ada sodara disana sering main, tapi udah lama enggak kesana lagi. lain kali deh kalo mampir ke purwokerto main-main ke wisatanya hihi. Biar saya gak norak hehe. Makasih infonya mba.

    BalasHapus
  2. recommended nih buat yang suka foto hehe

    BalasHapus
  3. Wow... udah keren bgt yaa tryt purwokerto...

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9